Kamis, 09 Maret 2023
Penulis Minor Melirik Penerbit Mayor
"Buku Untuk Kenaikan Pangkat PNS"
"Buku Untuk Kenaikan Pangkat PNS"
Jumat, 03 Maret 2023
Autobiografi Versus Biografi, Pilihlah!
Autobiografi Versus Biografi, Pilihlah!
Menerbitkan Buku Semakin Mudah di Penerbit Indie
Menerbitkan Buku Semakin Mudah di Penerbit Indie
Majalah Suara Guru
Majalah Suara Guru
Senin, 27 Februari 2023
Melejitkan Prestasi dengan Menulis
Melejitkan Prestasi dengan Menulis
Resume Ke : 21Gelombang ke : 28
Tanggal : 24 Februari 2023
Tema : Melejitkan Prestasi dengan Menulis
Narasumber : Rita Wati, S.Kom
Moderator : Helwiyah, S.Pd., M.M
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera buat kita semua.
Dengan mengucapkan Bismillah walhamdulillah, beliau dan kita semua masih diberikan kesehatan, sehingga di malam yang penuh bahagia ini, kita bersama dapat mengikuti kegiatan belajar menulis, hari ini merupakan pertemuan Kelas Belajar Menulis Nusantara Gelombang 28 pertemuan ke 21. Pada malam ini mengangkat tema Melejitkan Prestasi dengan Menulis di sampaikan oleh Narasumber kita Rita Wati, S.Kom Acara dibuka oleh moderator Helwiyah, S.Pd., M.M beliau memperkenalkan narasumber dan meminta narasumber untuk memberikan paparan materinya.
Bionarasi narasumber terlahir di Tanjung Pinang pada tahun 1982 dari orang tua berdarah minang. Memiliki hobi, menulis, browsing dan mencoba tools baru.Masa kecil hingga remaja penulis habiskan di Tanjung Pinang Kepulauan Riau kemudian melanjutkan studi S1 di Yogyakarta. Pernah bekerja di Serang kemudian menikah dan kini menetap di Bali. Narasumber sedang menempuh S2 Magister Teknik Informatika di Universitas AMIKOM Yogyakarta Aktivitas narasumber sebagai teacher (SMP Negeri 2 Mendoyo) Blogger, Writer, Moderator Youtuber.Tema kita Melejitkan Prestasi Dengan Menulis. Tema ini sengaja beliau angkat untuk menyemangati Bpk/ibu ternyata dalam dunia literasi itu bisa emmbuahkan prestasi yang diluar ekspetasi, kegiatannya beliau update melalui youtubeSabtu, 25 Februari 2023
STRATEGI PEMASARAN BUKU, GENERASI KAYA ILMU
STRATEGI PEMASARAN BUKU, GENERASI KAYA ILMU
Dua strategi Pemasaran Buku
A. Strategi Pemasaran Buku Serangan Udara. (On Line )
- Content Marketing. Content marketing adalah salah satu jenis digital marketing yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten untuk target pasar tertentu. Tujuannya adalah untuk menarik aksi menguntungkan dari calon pembeli potensial. Ada banyak pilihan content marketing mulai dari blog, podcast, infografik, dan lainnya.
- Search Engine Optimization (SEO). SEO bisa menjadi strategi menarik pengguna internet untuk mengunjungi website Penerbit Andi Offset (andipublisher.com) dan kemudian membeli produk yang kita tawarkan.
- Search Engine Marketing (SEM) Search Engine Marketing (SEM)merupakan upaya untuk mengoptimasi website di mesin pencari, Search Engine Marketing (SEM) merupakan strategi pemasaran digital yang bertujuan meningkatkan visibilitas website di hasil pencarian mesin pencari atau yang dikenal dengan istilah SERP.
- Social media marketing. Memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk promosi dan pemasaran suatu brand. Kita bisa menerapkan social media marketing di beberapa platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan lainnya. Kadang - kadang supaya lebih menarik Salah satu metode promosi jualan online yang sering dilakukan oleh pedagang adalah dengan membuat pantun jualan. Pantun sebagai sarana promosi jualan online juga sangat ampuh untuk menarik calon konsumen, khususnya anak muda. Apalagi, hampir semua orang saat ini sudah sangat fasih menggunakan media sosial sehingga pemasarannya jauh lebih mudah.
Contoh pantun Jualan di Media Sosial supaya menarik perhatian :Pantun 1 :Di taman ada banyak kumbangDi kali banyak buayaJanganlah ragu ataupun bimbangToko online ini bisa dipercayaPantun 2 :Liburan ke pulau BaliJangan lupa datang ke pantai DewataAyo beli di toko online kamiBarangnya cuma setengah harga
Pantun 3 :Kamu jadian sama si diaPadahal aku sudah menyukaimuKita toko online terpercayaSiap menjual barang paling bermutu
- Email Marketing. Strategi marketing yang satu ini menggunakan media email untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.
- Instant Messaging Marketing. Instant messaging marketing bisa menjadi pertimbangan kami saat hendak melakukan promosi dan pemasaran produk secara online. Ini merupakan tren komunikasi masa kini, di mana kami bisa memanfaatkan penggunaan Whatsapp, Facebook Messenger, WeChat, dan platform messenger lainnya.
- Influencer Marketing. Kehadiran influencer membawa pengaruh besar pada para fans dan pengikutnya. Orang-orang akan lebih tertarik menggunakan barang yang digunakan atau ditawarkan oleh seorang influencer.
- Video Marketing. Untuk melengkapi strategi pemasaran digital yang sedang dijalankan. Video menjadi salah satu media yang bisa kami gunakan untuk tujuan promosi dan pemasaran.
- Pemasaran Melalui Channel Youtube. Penerbit Andi Offset mempunyai Chanel TV Youtube Nama Chanel Youtube TV. ANDI AKADEMI, Pemasaran melalui channel Youtube juga dinilai sangat efektif karena orang-orang menghabiskan waktu yang lumayan lama di hp android . Saat ini bahkan kita bisa menonton acara secara online melalui layanan live streaming.
Untuk penjualan buku lewat Online harus terus proaktive untuk terus promosi, agar dapat :
- Menyebarkan informasi produk secara masif kepada target pasar potensial
- Mendapatkan konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama sehingga kesetiaan konsumen terjaga.
- Menjaga kesetabilan penjualan saat kondisi pasar lagi lesu
- Menaikkan penjualan dan profit
- Membandingkan dan keunggulan produk dibandingkan dengan pesaing
- Membentuk citra produk dibenak mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan
- Mengubah tingkah laku , persepsi dan pendapat konsumen
B. Strategi Pemasaran Buku Serangan Darat (OF LINE ).
- Menguasai display buku , supaya tampilan buku dapat terlihat dan menonjol .
- Mengadakan promosi di internal toko dengan memasang produk di Neon Box, X Banner
- Mengadakan bedah buku , Talkshow dan potongan harga pada buku tertentu atau periode tertentu.
- Mengadakan event tematik sesuai moment bulan berjalan (program Ramadhan, Program TAB, Program TAM , dll )
- Dan masih banyak lagi program promosi di toko buku modern yang dapat kita lakukan, kuncinya kita proaktive komunikasi dengan pihak internal toko buku modern tersebut.
ADMINISTRASI GURU ONLINE
Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase C
-
Senin, 09 Januari 2023 KBMN PGRI Gelombang 28 Pertemuan 1 Resume ke : 1 Gelombang : 28 Tanggal : 09 Januari 2023 Tema ...
-
Asal-usul Lato lato Pada masanya, di era ’90-an lato-lato dikenal juga dengan sebutan “nok-nok”. Namun, jauh sebelumnya, lato-lato sudah d...
-
Ketabahan, Keberanian, dan Positivitas Membawa Kebahagiaan dan Kesuksesan Cer ita pend ek in i ber cer ita tent ang se or ang an ak ...