Sabtu, 26 Februari 2022

Perangkat Pembelajaran

🌐 Perangkat Pembelajaran  Kelas 123456 SD/MI

https://bit.ly/PerangkatSDLengkap

1. LAPORAN KEG LFH/BDR 
2. RPP DARING
3. RPP LURING
4. SILABUS
5. POWERPOINT
6. JURNAL
7. MODUL BDR
8. BUKU GURU & BUKU SISWA
9. DAFTAR TEMA
10. PEMETAAN KI KD
11. KKM
12. PROTA PROMES
13. PENILAIAN HARIAN (PH)
14. PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
15. PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS)
16. APLIKASI RAPORT


🌐 Laporan Kegiatan LFH/BDR SD/MI

1️⃣ Kelas 1 : bit.ly/LapBDR_Kelas1
2️⃣ Kelas 2 : bit.ly/LapBDR_Kelas2
3️⃣ Kelas 3 : bit.ly/LapBDR_Kelas3
4️⃣ Kelas 4 : bit.ly/LapBDR_Kelas4
5️⃣ Kelas 5 : bit.ly/LapBDR_Kelas5
6️⃣ Kelas 6 : bit.ly/LapBDR_Kelas6

🌐 RPP DARING SD/MI KURIKULUM 2013
1️⃣ Kelas 1 : bit.ly/RPPDaring_K1
2️⃣ Kelas 2 : bit.ly/RPPDaring_K2
3️⃣ Kelas 3 : bit.ly/RPPDaring_K3
4️⃣ Kelas 4 : bit.ly/RPPDaring_K4
5️⃣ Kelas 5 : bit.ly/RPPDaring_K5
6️⃣ Kelas 6 : bit.ly/RPPDaring_K6

🌐 RPP LURING/TATAP MUKA K13 SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/RPP_K1
2️⃣ K2 : bit.ly/RPP_K2
3️⃣ K3 : bit.ly/RPP_K3
4️⃣ K4 : bit.ly/RPP_K4
5️⃣ K5 : bit.ly/RPP_K5
6️⃣ K6 : bit.ly/RPP_K6

🌐 SILABUS SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/SilabusK13_Kelas1
2️⃣ K2 : bit.ly/SilabusK13_Kelas2
3️⃣ K3 : bit.ly/SilabusK13_Kelas3
4️⃣ K4 : bit.ly/SilabusK13_Kelas4
5️⃣ K5 : bit.ly/SilabusK13_Kelas5
6️⃣ K6 : bit.ly/SilabusK13_Kelas6

🌐  MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT JENJANG SD KURIKULUM 2013
1️⃣ K1 : bit.ly/ppt_kelas1
2️⃣ K2 : bit.ly/ppt_kelas2
3️⃣ K3 : bit.ly/ppt_kelas3
4️⃣ K4 : bit.ly/ppt_kelas4
5️⃣ K5 : bit.ly/ppt_kelas5
6️⃣ K6 : bit.ly/ppt_kelas6

🌐 JURNAL SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/JurnalK13_Kelas1
2️⃣ K2 : bit.ly/JurnalK13_Kelas2
3️⃣ K3 : bit.ly/JurnalK13_Kelas3
4️⃣ K4 : bit.ly/JurnalK13_Kelas4
5️⃣ K5 : bit.ly/JurnalK13_Kelas5
6️⃣ K6 : bit.ly/JurnalK13_Kelas6

🌐 Modul PJJ / BDR Jenjang SD

1️⃣ Kelas 1 : bit.ly/MODUL_KLS1
2️⃣ Kelas 2 : bit.ly/MODUL_KLS2
3️⃣ Kelas 3 : bit.ly/MODUL_KLS3
4️⃣ Kelas 4 : bit.ly/MODUL_KLS4
5️⃣ Kelas 5 : bit.ly/MODUL_KLS5
6️⃣ Kelas 6 : bit.ly/MODUL_KLS6

🌐 BUKU GURU DAN BUKU SISWA SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/BukuTEMATIK1
2️⃣ K2 : bit.ly/BukuTEMATIK2
3️⃣ K3 : bit.ly/BukuTEMATIK3
4️⃣ K4 : bit.ly/BukuTEMATIK4
5️⃣ K5 : bit.ly/BukuTEMATIK5
6️⃣ K6 : bit.ly/BukuTEMATIK6

🌐 DAFTAR NAMA TEMA DAN SUBTEMA SD/MI KURIKULUM 2013

1⃣ K1 : bit.ly/TemaK13_Kelas1
2⃣ K2 : bit.ly/TemaK13_Kelas2
3⃣ K3 : bit.ly/TemaK13_Kelas3
4⃣ K4 : bit.ly/TemaK13_Kelas4
5⃣ K5 : bit.ly/TemaK13_Kelas5
6⃣ K6 : bit.ly/TemaK13_Kelas6

🌐 PEMETAAN KI/KD SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/PemetaanKD_Kelas1
2️⃣ K2 : bit.ly/PemetaanKD_Kelas2
3️⃣ K3 : bit.ly/PemetaanKD_Kelas3
4️⃣ K4 : bit.ly/PemetaanKD_Kelas4
5️⃣ K5 : bit.ly/PemetaanKD_Kelas5
6️⃣ K6 : bit.ly/PemetaanKD_Kelas6

🌐 KKM SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/KKM_Kelas1
2️⃣ K2 : bit.ly/KKM_Kelas2
3️⃣ K3 : bit.ly/KKM_Kelas3
4️⃣ K4 : bit.ly/KKM_Kelas4
5️⃣ K5 : bit.ly/KKM_Kelas5
6️⃣ K6 : bit.ly/KKM_Kelas6

🌐 PROTA DAN PROMES SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/ProtaPromes_Kelas1
2️⃣ K2 : bit.ly/ProtaPromes_Kelas2
3️⃣ K3 : bit.ly/ProtaPromes_Kelas3
4️⃣ K4 : bit.ly/ProtaPromes_Kelas4
5️⃣ K5 : bit.ly/ProtaPromes_Kelas5
6️⃣ K6 : bit.ly/ProtaPromes_Kelas6

🌐 KISI DAN SOAL PENILAIAN HARIAN SD/MI KURIKULUM 2013
1️⃣ K1 : bit.ly/PH_K1
2️⃣ K2 : bit.ly/PH_K2
3️⃣ K3 : bit.ly/PH_K3
4️⃣ K4 : bit.ly/PH_K4
5️⃣ K5 : bit.ly/PH_K5
6️⃣ K6 : bit.ly/PH_K6

🌐 KISI DAN SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) SD/MI KURIKULUM 2013

1️⃣ K1 : bit.ly/PTS_K1
2️⃣ K2 : bit.ly/PTS_K2
3️⃣ K3 : bit.ly/PTS_K3
4️⃣ K4 : bit.ly/PTS_K4
5️⃣ K5 : bit.ly/PTS_K5
6️⃣ K6 : bit.ly/PTS_K6

🌐 KISI DAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) SD/MI KURIKULUM 2013
1️⃣ K1 : bit.ly/PAS_K1
2️⃣ K2 : bit.ly/PAS_K2
3️⃣ K3 : bit.ly/PAS_K3
4️⃣ K4 : bit.ly/PAS_K4
5️⃣ K5 : bit.ly/PAS_K5
6️⃣ K6 : bit.ly/PAS_k6

Silahkan kembangkan dan modifikasi
Semoga bermanfaat

🌿 SILABUS TEMATIK KELAS 1
1️⃣ SMT 1 : bit.ly/Silabus_K1S1
2️⃣ SMT 2 : bit.ly/Silabus_K1S2

☘️ SILABUS TEMATIK KELAS 2
1️⃣ SMT 1 : bit.ly/Silabus_K2S1
2️⃣ SMT 2 : bit.ly/Silabus_K2S2

πŸ€ SILABUS TEMATIK KELAS 3
1️⃣ SMT 1 : bit.ly/Silabus_K3S1
2️⃣ SMT 2 : bit.ly/Silabus_K3S2

πŸͺ΄ SILABUS TEMATIK KELAS 4
1️⃣ SMT 1 : bit.ly/Silabus_K4S1
2️⃣ SMT 2 : bit.ly/Silabus_K4S2

πŸƒ SILABUS TEMATIK KELAS 5
1️⃣ SMT 1 : bit.ly/Silabus_K5S1
2️⃣ SMT 2 : bit.ly/Silabus_K5S2

πŸ‚ SILABUS TEMATIK KELAS 6
1️⃣ SMT 1 : bit.ly/Silabus_K6S1
2️⃣ SMT 2 : bit.ly/Silabus_K6S2

πŸ““Suplemen DaringπŸ““
Kelas 5 Tema 8 Subtema 1 dan 2
*DILENGKAPI TUGAS DAN LATIHAN SOAL HARIAN*
*SUBTEMA 1*
Pembelajaran 1 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/2plO77-YXRs
Pembelajaran 2 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/fHmbR-Zopoo
Pembelajaran 3 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/O9WSnj8Tchg
Pembelajaran 4 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/utyMb5zgDJw
Pembelajaran 5 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/T9sR53f9kGc
Pembelajaran 6 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/9gUNYVRp1zI

*SUBTEMA 2*
Pembelajaran 1 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/LG0jf7DmEZw
Pembelajaran 2 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/RpBXFDNHcVw
Pembelajaran 3 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/FnvOxfqxC54
Pembelajaran 4 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/NXdK6iY2Ujw
Pembelajaran 5&6 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/wD-t25eQtf0

*SUBTEMA 3*
Pembelajaran 1 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/4fC9VjRyV1g
Pembelajaran 2 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/KCJ-ZtirjUA
Pembelajaran 3 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/xFz5x4-YnQ8
Pembelajaran 4 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/pO-ZDWWbw9c
Pembelajaran 5&6 πŸ‘‡πŸ»
https://youtu.be/OvrGewIR-CM


Silahkan salin link di atas dan Download 
Semoga Bermanfaat.

Munajat Ratib Al-Haddad

SEKILAS RATIB AL-HADDAD

Dengan pertolongan dan izin-Nya. setelah selesai saya menulis buku berisi Zikir dan Wiridwirid yang sudah terkenal dengan nama Ratib AlHaddad. sebuah buku kecil yang sudah diamalkan oleh berbagai orang diseluruh bagian dunia, sebab isinya ringkas, mudah dihafal oleh siapa saja, dan kandungannya sangat padat dengan makna-makna yang mendalam dan kalimat-kalimat yang begitu halus dan faedahnya begitu besar sekali didunia sampai akherat.

Ratib Al-Haddad memang menjadi amalan dari datuk-datuk kami sampai ke anak keturunan muslimin dan muslimat, sesungguhnya sudah lama saya akan menguraikan keuntungan-keuntungannya, dengan penuh semangat dan hati yang lapang dan pikiran yang tenang. Saya didesak oleh orang-orang terdekat untuk menulis sebagian kecil dari syarah Ratib Al-Haddad dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia yang ditulis dan dikumpulkan, Mutiara kalimat dari yang dikandungnya oleh cucu Habib Abdullah Al-Haddad sendiri yaitu Al-Habib Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Alwi Al-Haddad.

Saya sangat terperanjat sekali, buku kecil ini dalam syarahnya ternyata isinya mencakup beberapa ilmu tauhid, ilmu tasawwuf, ilmu fiqih, ilmu tafsir, ilmu syarah, ilmu tata bahasa, tertampung Do'a-do'a Zikir Wirid.

Ilmu ilmu yang diterangkan dengan ringkas namun padat akan isinya dan tepat sasarannya, kalau di ulas dan di analisa pada zaman ini akan menjadi buku tersendiri, yang mengikuti zamannya, menunjukan bahwa pengaruhnya sangat luas. Ini sebagai bukti bahwa Al Imam Habib Abdullah Al Haddad menyusun Ratibnya melainkan dengan satu

KELOMPOK KERJA GURU (KKG)

Kelompok Kerja Guru Gugus Diponegoro Kecamatan Giritontro melakukan kegiatan perdana. Bersama KKKS Kecamatan Giritontro.

Apakah Bapak/Ibu saat ini berprofesi sebagai guru kelas?

Guru kelas dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif agar pengetahuan dan skill peserta didik bisa berkembang secara optimal saat berada di bangku sekolah dasar. Guru kelas juga harus memiliki kompetensi yang mumpuni sebagaimana tertuang di dalam undang-undang. 

Untuk memfasilitasi itu semua, Bapak/Ibu bisa mengikuti berbagai pelatihan, misalnya bimtek, diklat, seminar, atau kelompok kerja guru (KKG).

Melalui perencanaan yang maksimal, seorang guru dapat menentukan strategi apa yang digunakan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Perencanaan dapat menghindarkan kegagalan pembelajaran.

Pembelajaran sebagai proses kerja sama antara guru dan siswa pasti akan menghadapi beberapa masalah pembelajaran. Hal tersebut akan berdampak pada kegagalan pembelajaran. Melalui perencanaan yang baik, setidaknya dapat mengantisipasi atau meminimalisir permasalahan- permasalahan yang nantinya akan muncul, sehingga pembelajaran berjalan normal dan keberhasilan pembelajaran tercapai.

Perencanaan dapat membuat pembelajaran berlangsung secara sistematis Proses pembelajaran tidak berlangsung seadanya, akan tetapi berlangsung secara terarah dan terorganisir. Dengan demikian guru dapat menggunakan waktu secara efektif untuk mencapai tujuan pembelajaran dan keberhasilan pembelajaran. Hal tersebut dapat berlangsung melalui perencanaan pembelajaran yang baik.

ADMINISTRASI GURU ONLINE

 Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase C