Kamis, 12 Januari 2023

Sahabat Pramuka

 Gerakan Pramuka SDN 2 GIRITONTRO.


Pramuka adalah organisasi anggota sukarelawan di seluruh dunia dimana anggota melakukan berbagai aktivitas berdasarkan pedoman yang ditetapkan. Aktivitas yang biasanya dilakukan oleh anggota Pramuka adalah belajar tentang alam, mendirikan tenda, berkemah, berolahraga, berbasikal, memancing, berkebun, dan banyak lagi. Anggota Pramuka diajarkan pentingnya berkontribusi dalam masyarakat dan bersikap sopan terhadap orang lain. Melalui aktivitas ini, anggota Pramuka belajar nilai-nilai persahabatan dan kebersamaan. Mereka juga belajar memecahkan masalah dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk berhasil dalam kehidupan.

Khususnya di SDN 2 GIRITONTRO telah melakukan pembinaan Pramuka diektrakurikuler wajib. Kegiatan ekstrakurikuler dilakukan disetiap hari selasa dan kamis pukul 12.30 wib. Dimulai dari Pramuka siaga sampai Pramuka penggalang semua siswa antusias mengikuti ekstrakulikuler yang diadakan. Bapak dan Ibu guru SDN 2 GIRITONTRO bergantian untuk menjadi pembimbing kegiatan.

Penutup cerita tentang Pramuka adalah bahwa banyak anggota Pramuka memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dan melakukan banyak hal positif. Mereka mengajarkan nilai-nilai persahabatan, kerja sama, dan kebersamaan. Anggota Pramuka berjalan bersama sebagai satu kesatuan dan meninggalkan tanda yang dapat merubah dunia. Pramuka terbukti sebagai organisasi yang bisa membuat generasi mendatang lebih baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih kak

ADMINISTRASI GURU ONLINE

 Capaian Pembelajaran (CP) Implementasi Kurikulum Merdeka SD Fase C